Pages

Senin, 06 Oktober 2008

Cah ngaji....

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Sering kita ucapkan kalimat BISMILLAH dalam mengawali sesuatu atau pekerjaan tapi itu hanya dibibir saja, ya tidak dipungkiri hal tersebut memang hanya terucap di bibir saja. Sebetulnya kalau kita baca Bismillah dengan menghadirkan hati maka lain yang akan kita rasakan.
Carilah hikmah yang tersirat dalam kalimat BISMILLAH. Karena tiap orang akan merasakan sendiri setelah mengucapkan kalimat BISMILLAH (kalau dipanjangkan BISMILLAHIROHMANIROHIM).
Kisah seorang ibu yang mempunyai masalah dengan ikan asin. Tiap kali makan ikan asin badannya gatal-gatal tumbul bintik merah, padahal beliau sangat suka sekali dengan ikan asin, maka Ibu itu pergi ke dokter untuk mengkonsultasikan masalahnya. Sampailah ibu itu dirumah sakit dan bertemu dengan dokter. Disitu sang ibu menceritakan semua uneg-uneg dan sang dokter mendengarkan dengan seksama.

Sang ibu said : Begini dok, saya sangat suka sekali makan ikan asin, tapi ya gitu tiap kali saya makan badan saya gatal dan timbul bintik merah.
Sang Dokter said : Terus ....
Sang ibu said : Berharap penyakit saya bisa sembuh, tapi saya juga dapat makan ikan asin tampa ada gangguan gatal dan bintik merah.
Sang Dokter paham dengan permasalahan dari ibu tersebut dan Sang dokter menjawab dengan tenang dan tersenyum. (
Sang Dokter said : Oke, Baca BISMILLAHIROHMANIROHIM dengan ikhlas dan hadirkan hati penuh kemantapan, serahkan semua pada ALLAH SWT. Insyaallah maslah ibu akan terselesaikan.
Ternyata dokter ini paham dengan ilmu agama, oleh sebab itu dokter menganjurkan membaca Kalimat BISMILLAHIROHMANIROHIM
Alhamdulillah setelah dilaksanakan sang ibu dapat makan ikan asin tanpa gangguan yang macam-macam.

Dari sini dapat kita ambil hikmah. Mari bersama-sama belajar dari hal yang terkecil, dari yang kita anggap remeh tapi sangat besar faedah-manfaatnya. Dengan Kemantapan HATI dengan menyerahkan semua hanya kepada ALLAH SWT. Amin

Tidak ada komentar: